Ketua DPRD Sumut Rayakan Natal Bersama Kaum Difabel di GKPS

Rayakan Natal Bersama Kaum Difabel di GKPS, Baskami: Harus Jaga Spirit

topmetro.news – Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting merayakan natal bersama dengan para penyandang disabilitas yang terhimpun dalam Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). Baskami menjelaskan, perayaan yang berlangsung di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Medan Barat itu, diikuti 150 penyandang disabilitas beserta keluarga maupun pendamping.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Baskami membagikan bantuan berupa beras juga kursi roda kepada para penyandang disabilitas yang hadir di acara tersebut.

Turut hadir Penasihat PPDI Sumut Sutrisno Pangaribuan, Ketua PPDI Sumut Muhammad Yusuf, Sekretaris PPDI Sumut Marliana Sihombing. Juga Ketua Panitia Natal PPDI Sumut Elman Nadapdap.

Baskami mengatakan sangat terharu melihat antusiasme para kaum difabel dalam merayakan natal.

Politisi senior PDI Perjuangan ini berharap, di tengah pandemi Covid-19 ini, seluruh warga masyarakat dapat saling berbagi dan bergotong-royong.

Penasihat PPDI Sumut Sutrisno Pangaribuan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungan semua pihak, sehingga perayaan natal disabilitas itu berjalan dengan lancar. Secara khusus, kata Sutrisno, dia berterimakasih kepada Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon dan jajaran Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan Sumut.

Sutrisno berharap dengan dukungan PDI Perjuangan kepada PPDI, kedua lembaga tersebut dapat menjadi mitra strategis.

Senada dengan Sutrisno, Ketua PPDI Sumut Muhammad Yusuf juga berterimakasih atas dukungan dan support dari semua pihak, termasuk Baskami Ginting.

Yusuf berharap, Baskami terus mengawal hak-hak kaum disabilitas di Sumatera Utara.

“Semoga Pak Baskami sehat terus, panjang umur dan tetap amanah,” tambahnya.

Adapun Sekretaris PPDI Sumut Marliana Sihombing mengatakan, kebutuhan mendesak terkait perda disabilitas yang harus segera diluncurkan.

Seperti Marliana, Ketua Panitia Natal PPDI Sumut Elman Nadapdap mengatakan, perayaan natal disabilitas ini juga memiliki pengharapan terkait adanya perda disabilitas di Sumatera Utara.

 

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment